Kelompok militan serbu restoran di Somalia, 20 orang tewas

Reporter : Pandasurya Wijaya

Kelompok militan serbu restoran di Somalia, 20 orang tewasserangan teror di sebuah restoran di Mogadishu Somalia. ©ABC News

Merdeka.com - Polisi Somalia hari ini mengatakan sedkitnya 20 orang tewas setelah lima pria bersenjata menyerang sebuah restoran pantai di Ibu KOta Mogadishu pada Kamis malam.

Kelompok militan Asy-Syabaab, cabang Al Qaidah di Somalia, mengatakan anggota mereka meledakkan dua mobil di Beach View Cafe di Pantai Lido dan terlibat baku tembak selama beberapa jam dengan pasukan pemerintah.

Kantor berita Reuters melaporkan, Menteri Keamanan Abdirizak Umar Muhamad mengatakan empat pria bersenjata tewas dalam insiden itu dan satu lagi ditangkap hidup-hidup.

Lihat juga :  Serangan Udara Saudi Kenai Tangki Minyak Yaman

"Pasukan pemerintah menyelamatkan ratusan warga sipil yang sedang berada di restoran," kata dia kepada radio pemerintah Muqdisho.

Polisi menuturkan para militan Asy-Syabaab meledakan mobil pertama pada petang hari. Ledakan kedua yang terdengar keras di pusat kota terjadi sekitar satu jam kemudian.

Kelompok militan ini dikenal sering menyerang sejumlah hotel dan restoran di Mogadishu. Mereka ingin menggulingkan pemerintah dan menerapkan syariat Islam.
Sumber : http://www.merdeka.com/dunia/kelompok-militan-serbu-restoran-di-somalia-20-orang-tewas.html

Related

Militan 7180678966004707372

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item