Pemerintah anggarkan Rp 4 T bangun jalan strategis di daerah wisata

Reporter : Hana Adi Perdana 

Pemerintah anggarkan Rp 4 T bangun jalan strategis di daerah wisata
Danau Toba, Sumatera Utara. ©2014 Merdeka.com/shutterstock/littlewormy
Merdeka.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PU-Pera) telah menganggarkan Rp 4 triliun untuk membangun jalan strategis menuju daerah wisata. Dana tersebut diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).
Direktur Jenderal Bina Marga, Kementerian PU-Pera, Hediyanto W. Husaini mengatakan dana APBN diperbolehkan untuk membangun jalur strategis termasuk jalan akses menuju tempat wisata.
"Boleh saja (menggunakan APBN), kalau dia sudah menjadi program andalan negara itu otomatis semua jalan yang disitu boleh ditangani APBN. Namanya jalan strategis. Kalau disampaikan tadi hampir Rp4 triliun yang kita mengarah ke wisata. Itu 2016," kata Hediyanto dalam diskusi di Markplus Theater, Casablanca, Jakarta, Sabtu (23/1).
Hediyanto menegaskan, saat ini pihaknya tengah fokus dengan beberapa infrastruktur jalan menuju kawasan wisata seperti Morotai, Raja Ampat, Tanjung Lesung. Daerah wisata tersebut bakal dibangun jalan-jalan tol.
"Kita fokus ke kawasan wisata yang dari Morotai, Raja Ampat, Tanjung lesung. Jalan tol kita kan diarahkan langsung," kata dia.
Selain itu, kata dia, banyak juga akses-akses itu juga diproyeksikan ke beberapa tempat destinasi lainnya seperti Samosir dan Danau Toba.
"Ada lingkar Samosir, Danau toba, semuanya kita arahkan proyeksikan kesana," pungkas dia.
[sau]

Sumber : http://www.merdeka.com/uang/pemerintah-anggarkan-rp-4-t-bangun-jalan-strategis-di-daerah-wisata.html

Related

Nasional 2108707463059403616

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item