Akibat Makan Gulai Kambing, 12 Warga Banyumas Keracunan

Akibat Makan Gulai Kambing, 12 Warga Banyumas Keracunan
Sebanyak 12 warga Desa sawangan, Kecamatan Ajibarang, Banyumas, Jawa tengah, juga mengalami keracunan. Penyebabnya, warga menyantap gulai kambing.
Mereka keracunan usai menyantapnya. Bahkan, lima orang di antaranya harus mendapat perawatan intensif di RSUD Ajibarang.
Sebelum dibawa ke rumah sakit, warga tersebut mengalami pusing dan mual disertai muntah-muntah usai makan gulai dari pengajian peringatan 100 hari meninggalnya salah satu warga, Sabtu (23/1) malam.  

Warga yang mengalami keracunan terjadi di Minggu (24/1) pagi. Gulai yang didapat di malam hari dihangatkan kembali oleh warga sebelum disantap.
Kapolsek Ajibarang AKP I Putu Krisna menuturkan, yang keracunan itu hanya mereka yang makan gulai kambing di pagi harinya. "Jadi pas malam harinya, warga yang menyantap makanan gulai kambing tidak ada masalah," kata Putu, Minggu (24/1).
Warga yang mual dan muntah usai menyantap gulai kambing yang sudah dihangatkan, langsung ditangani bidan desa. Namun, 5 di antara 12 warga yang mengalami gejala keracunan langsung dibawa ke RSUD Ajibarang.
Mereka Sadriah (22), Fitri (22), Romlah (45), Nardan (50), Karjo (55). Kelima orang tersebut langsung mendapat perawatan di ruang IGD RSUD Ajibarang.
Saat ini sampel makanan sudah diambil pihak bidan desa dan Puskesmas II Ajibarang untuk diteliti Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas. Hasilnya belum diketahui, kandungan racun yang terdapat dalam gulai tersebut. (gus/hsn/JPG)

Sumber : http://www.jawapos.com/read/2016/01/25/16516/akibat-makan-gulai-kambing-12-warga-banyumas-keracunan-/2

Related

Nasional 3141765079122466358

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item