Badai Salju Hebat Melanda AS, KJRI New York: Belum Ada WNI Jadi Korban

Badai Salju Hebat Melanda AS, KJRI New York: Belum Ada WNI Jadi KorbanBadai salju Jonas (Foto: dok KJRI New York/detikcom)
New York - Badai salju hebat melanda Amerika Serikat (AS). Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) New York menyatakan, belum ada laporan WNI jadi korban.

"Sejauh ini (23/1) KJRI New York belum menerima adanya laporan mengenai WNI di wilayah kerja New York yang menjadi korban akibat badai salju Jonas dan akan terus memantau perkembangan cuaca," kata Acting Consul General KJRI New York Benny YP Siahaan dalam rilis yang diterima detikcom, Sabtu (23/1/2016).

KJRI New York mengimbau kepada WNI di wilayah kerja KJRI New York untuk mematuhi imbauan dinas cuaca dan otoritas setempat. WNI juga diminta tidak melakukan perjalanan darat jika tidak terlalu mendesak.

Dini hari di depan Gedung KJRI New York, salju setebal 20-25 cm sudah menutupi jalan. Diperkirakan ketinggian salju akan terus bertambah mengingat derasnya salju yang turun.

Di wilayah Pantai Timur AS nyaris tanpa aktifitas karena banyaknya negara bagian yang terkena badai salju Jonas. Setidaknya 10 negara bagian telah menyatakan darurat cuaca seperti Washington DC, Maryland,  New York, Virginia, Pennsylvania, New Jersey, Massachusetts, Charlotte, North Carolina, Tennesee dan Kentucky.

Tidak hanya jalanan yang lumpuh, sebagian rumah-rumah yang terlandai badai salju juga mengalami listrik padam. Seperti di negara bagian North Carolina, sekitar 60.000 pelangan tanpa listrik akibat badai salju.

Lebih dari 4.000 penerbangan dibatalkan di seluruh negara bagian yang terkena dampak badai salju. Bandara JFK New York yang merupakan salah satu bandara terbesar di AS dilaporkan membatalkan hampir 400 penerbangan. Sementara bandara domestik La Guardia di New York dilaporkan membatalkan sekitar 230 penerbangan.

Walikota New York Bill de Blassio pada Jumat sore (21/1) telah mengeluarkan darurat cuaca menghadapai badai salju Jonas ini yang sering disebut sebagai 'Monster Storm' yang meminta warga New York tidak keluar rumah selama akhir minggu. Sejumlah wilayah di kota New York seperti Queens tertimbun salju sekitar 30-40 cm.
(hri/fiq)

Sumber : http://news.detik.com/internasional/3125590/badai-salju-hebat-melanda-as-kjri-new-york-belum-ada-wni-jadi-korban

Related

Internasional 2268098022991977861

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item