AS Yakin Pembicaraan Damai Suriah Bisa Dilanjutkan

AS Yakin Pembicaraan Damai Suriah Bisa Dilanjutkan

Amerika Serikat (AS) pembicaraan damain Suriah akan bisa dilanjutkan | (Istimewa)

RIYADH
 - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), John Kerry mengungkapkan keyakinannya pembicaraan damai Suriah bisa dilanjutkan. Hal itu diungkapkannya setelah mengadakan pertemuan dengan negara anggota Gulf Cooperation Council (GCC) di Arab Saudi.

"Kami yakin, bahwa dengan inisiatif yang baik di hari berikutnya pembicaraan akan bisa berjalan dan utusan khusus PBB, Staffan De Mistura, akan mengumpulkan orang-orang yang tepat untuk memulai melakukan pembicaraan pendekatan yang menjadi pertemuan pertama di Jenewa," katanya seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (23/1/2016).

Lihat juga : Rusia Mulai Kerahkan Pasukan di Dekat Turki, Erdogan Panik

Lebih lanjut Kerry mengatakan bahwa negara-negara besar akan mengadakan pertemuan setelah putaran pertama negosiasi.

"Saya tidak akan mengumumkan tanggalnya, tetapi kami semua setuju bahwa segera setelah selesainya putaran pertama diskusi Suriah, International Suriah Support Group akan duduk dan itu akan sangat lama karena kita ingin menjaga agar prosesnya terus bergerak," katanya.

Pembicaraan damai Suriah direncanakan akan mulai pada 25 Januari mendatang di Jenewa. Tapi rencana itu menjadi tidak pasti karena direcoki perbedaan pendapat soal pihaknya yang menjadi bagian dari delegasi oposisi
.
Sumber : http://international.sindonews.com/read/1079664/43/as-yakin-pembicaraan-damai-suriah-bisa-dilanjutkan-1453565379

Related

Internasional 7367974126093748479

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item