Johan Budi: Presiden Jokowi Minta DPR Pilih 9 Calon Anggota Ombudsman RI

Johan Budi: Presiden Jokowi Minta DPR Pilih 9 Calon Anggota Ombudsman RIFoto: Laily Rachev/ Setpres

Jakarta - Panitia Seleksi Ombudsman Republik Indonesia (ORI) telah memilih 18 nama yang disampaikan ke Presiden Jokowi dan ditujukan ke DPR. Tetapi hingga saat ini DPR masih belum memilih 9 nama dari 18 yang diajukan itu.

"Terkait dengan hasil seleksi Pansel ORI saat ini Presiden meminta kepada anggota DPR untuk memilih 9 dari 18 calon yg sudah diajukan. Hal ini sesuai dengan UU No 37 tahun 2008 tentang ORI di mana disebutkan bahwa DPR wajib memilih," kata Jubir Presiden Johan Budi di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (21/1/2016).

Lihat juga : Serangan Udara Saudi Kenai Tangki Minyak Yaman

Johan kemudian menyebutkan bahwa sebelumnya Komisi II DPR sempat memberi masukan tentang beberapa nama yang diajukan. Komisi II menyampaikan masukan itu kepada Mensesneg Pratikno yang kemudian ditembuskan ke Presiden Jokowi.

"Sikap Presiden pada dasarnya menghormati masukan Komisi II terkait seleksi anggota ORI. Masukan sebagaimana  yg disampaikan Komisi II kepada Mensesneg dalam rapat terkait dengan adanya dugaan pelanggaran etika seorang anggota Pansel ORI," tutur Johan.

Masukan itu kemudian akan dijadikan referensi untuk pemilihan anggota ORI yang selanjutnya, kata Johan. Namun untuk saat ini, DPR diminta memilih 9 anggota ORI.

Sumber : http://news.detik.com/berita/3124288/johan-budi-presiden-jokowi-minta-dpr-pilih-9-calon-anggota-ombudsman-ri

Related

Nasional 337238069277547094

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item