Serangan Udara Saudi Kenai Tangki Minyak Yaman

CNN Indonesia


Serangan Udara Saudi Kenai Tangki Minyak YamanPBB mengatakan hampir 6.000 orang telah tewas dalam pertempuran di Yaman sejak Maret 2015. (Reuters/Khaled Abdullah)
JakartaCNN Indonesia -- Serangan udara oleh pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi mengenai fasilitas penyimpanan minyak di pelabuhan Ras Isa di Laut Merah, Yaman, dan menewaskan sedikitnya lima orang.

Para pekerja minyak mengatakan serangan itu menargetkan fasilitas yang digunakan untuk memuat truk tangki dengan produk olahan untuk distribusi domestik. Daerah itu terbakar dan setidaknya lima orang tewas, Kamis (21/1). 
Jumlah korban, menurut mereka, diperkirakan akan terus meningkat.

Ras Isa adalah terminal ekspor minyak utama Yaman namun tak ada pengiriman sejak koalisi yang dipimpin Saudi mengintervensi konflik Yaman pada Maret tahun lalu, guna menopang Presiden Abd-Rabbu Mansour Hadi melawan pemberontak Houthi yang didukung Iran.

Pekerja minyak setempat mengatakan fasilitas ekspor minyak di daerah dan pabrik gula di dekatnya tidak terpengaruh.

PBB mengatakan hampir 6.000 orang telah tewas dalam pertempuran di Yaman, yang dimulai setelah Houthi masuk ke kota pelabuhan Aden, tempat persembunyian terakhir Hadi sebelum ia ke Riyadh. Ratusan ribu orang juga mengungsi akibat pertempuran itu. (stu)

Sumber : http://www.cnnindonesia.com/internasional/20160121194621-120-105922/serangan-udara-saudi-kenai-tangki-minyak-yaman/

Related

Teroris 7419225118151595201

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item